Home » » Tips Memilih Daging Ayam yang Baik & Segar

Tips Memilih Daging Ayam yang Baik & Segar

Written By KEKEJUM CHICKEN on Selasa, 16 Juli 2013 | 00.20

KEKEJUM CHIKEN
menyediakan berbagai Jual Ayam Harga Terjangkau,
Jual Ayam Murah, Jual Ayam Kampung, dan lain-lain.
Hubungi : Hartini Subakir (08192206133)
www.kekejumchiken.blogspot.com
Tips Memilih Daging Ayam yang Baik & Segar


Lalu bagaimana caranya agar kita terhindar dari daging ayam seperti ini? Berikut tips-tips yang dapat saya bagi :

    Warna, Perhatikan warna dagingnya. Daging ayam yang masih baik terlihat segar. Kulitnya merah bukan kebiru-biruan yang menandakan ayam tersebut sudah busuk.
    Aroma, Cium bau yang keluar dari daging ayam. Daging ayam yang masih segar aroma yang dikeluarkan juga segar. Ayam segar takkan mengeluarkan bau dan lendir.
    Tekstur, Untuk mengetahui teksturnya, raba daging ayam. Tekstur yang baik adalah yang kenyal dan tidak lembek. Bila sebaliknya, dapat dipastikan sudah tidak segar lagi.
    Penyimpanan, Setelah mendapatkan daging ayam yang baik dan segar, simpan di tempat yang memadai. Simpan di kulkas freezer dengan suhu 18 derajat celcius. Sehari sebelum dimasak, harus diturunkankan temperasturnya hingga 4 derajat celcius. Bila tidak punya kulkas freezer daging ayam harus segera diolah agar kualitasnya tidak turun.



Semoga bermanfaat,.. ^_^
Daging ayam menjadi bahan mentah yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia untuk diolah menjadi berbagai menu masakan. Kendalanya, banyak juga oknum pedagang tidak jujur yang mencoba mencari untung besar dari situasi ini. Akhirnya muncullah banyak pedagang curang yang menjual daging ayam yang sudah tidak segar lagi. Ini harus kita waspadai, mengingat dampak buruknya sangat berbahaya untuk kesehatan.
Komentar
0 Komentar

0 komentar:

Poskan Komentar

Sponsored by: